9 Tips Rumah Sehat

1/26/2012 Labels:
Sembilan Tips Rumah yang Sehat :
  1. Pilihlah Bahan-bahan yg alami / natural sedapat mungkin untuk berbagai furniture rumah seperti Kayu Hardwood dan Bambu. karena jika menggunakan Bahan sintetis seperti HPL/ particleboard mengandung VOC atau racun kimia tinggi, terutama bahan perekatnya.
  2. Bila anda membangun rumah, perhatikanlah agar bahan bangunan yang dipergunakan seperti Cat tembok, plafon atau Gypsumboard tidak mengandung bahan logam berat seperti timah hitam, atau merkuri. Zat-zat logam berat ini mengandung kadar racun tinggi dan dapat mengkontaminasi rumah anda selama bertahun-tahun.
  3. Pastikan tiap sudut ruang rumah di dalam rumah anda mendapat pasokan udara dan cahaya matahari. karena sudut gelap dan tertutup dapat menyebabkan "penyumbatan" energi rumah anda.
  4. Dapur dan Kamar mandi harus dapat sirkulasi udara yang cukup dan terjaga kebersihannya, kedua ruang ini menjadi tolak ukur kesehatan rumah anda.
  5. Minimalkan perangkat elektronik di dalam ruang tidur rumah anda, jauhkan handphone charger, laptop, dan radio dari tempat tidur. dan perhatikan apakah ada aliran air di bawah tempat anda berbaring.
  6. Berinvestasilah pada air filter yang berkwalitas untuk membantu menyaring debu dan partikel di udara, apalagi bila anda memiliki binatang peliharaan atau ada anggota keluarga yang memiliki alergi/asma.
  7. Berhati-hati pada gas buangan karbon monoksida dari kendaraan yang masuk ke dalam rumah, seperti saat anda memanaskan mesin kendaraan di tempat parkir rumah anda.
  8. Aliran listrik tegangan tinggi, stasiun pemancar radio, atau gardu listrik sangat buruk pengaruhnya untuk kesehatan. sedapat mungkin hindari rumah yang berdekatan dengan lokasi tersebut.
  9. Peralatan elektronik milik tetangga (Misal : kulkas, Tv set dibalik tembok rumah anda atau kamar tidur anda) karena gelombang elektromagnetik nya dapat menembus dinding rumah dengan mudah.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat sebagai gerai informasi kesehatan rumah.

0 comments:

Post a Comment

 
CLUSTER HARMONI MAS © 2012 | Designed by PT.Icon Cipta Bersama | Blogger Template by VALENTONI